Sabtu, 04 Juni 2011

class of 2k4 (kenangan tempo doeloe)

mungkin benar, kemajuan teknologi semakin memanjakan manusia. Semua kegiatan manusia menjadi lebih mudah, pengen pergi jauh tinggal naik pesawat ribuan kilometer, gunung, lautan ditempuh dalam waktu sekejap. Pengen ngobrol dengan teman yang ada di luar kota atau bahkan di luar negeri tinggal pencet-pencet nomer yang ada di HP, kemudian HP tinggal didekatkan ke telinga, suara teman yang lagi ada di suatu daerah antah berantah bisa kita dengarkan. Tak ketinggalan pula kemajuan Internet dengan segala fitur-fitur canggihnya, semisal facebook. Ya, facebook merupakan situs jejaring pertemanan yang dapat menjalin hubungan pertemanan di segala penjuru dunia. bahkan teman lama, pacar, ataupun jodoh biasanya juga dapat ditemukan bekat bantuan facebook. Alamak keren abisss dah pokoknya...

Beberapa fitur Facebook pun mampu membuat kita serasa kembali ke masa masa doeloe (ejaan lama bro). tengoklah seperti fasilitas grup yang menjadi sarana komunikasi dan informasi suatu komunitas. Tak ayal bila jika kita melihat kolom yang ada di samping kiri (di bawah profil picture) ternyata sadar atau tidak sadar kita banyak ikut grup-grup (yg menurutku kadang2 ada yg ga penting juga... hahaha)

7 tahun lalu, merupakan waktu yang lama dan terasa singkat telah dilewati semenjak kutanggalkan seragam biru putih. namun, itu hanyalah suatu simbol. ikatan antara guru dan murid, ikatan pertemanan, kenangan singkat 3 tahun itu telah membekas di suatu petak otakku dan merupakan suatu ikatan yang tak kan lekang oleh waktu (meminjam liriknya kerispatih).

maka, untuk menjalin kembali silaturrakhim kumulailah dengan membuat suatu grup ini yang semoga menjadi pelepas dahaga kenangan smp yang mungkin telah terpisahkan oleh jarak dan waktu. walaupun jika kutengok anggota yang ada di member ini banyak yang asing namanya, entah itu nama asli atau nama yang disamarkan. Namun yang pasti kita adalah satu almamater yaitu SMP Negeri 1 Genteng.

Buitenzorg, 3-6-2011 (11.23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar